Jumat, 07 September 2012

kalender keren

Kalender abadi customized


link
Dengan kelender ini, kita dapat membuat kalender sendiri di kulkas kita. Bentuknya berupa magnet dengan angka kalender tercetak pada permukaannya. Bila tanggal kalender maksimal masih 31 dan dimulai tanggal 1, kita dapat tetap menggunakannya sampai kapanpun. Dan hebatnya kita dapat menciptakan hari besar sendiri seperti hari stop merokok atau hari bersih- bersih.

Kalender fraktal


link
Kalender keren yang hanya satu lembar ini disusun berdasarkan pola fraktal, pola pengulangan geometris yang ternyata banyak menyusun benda- benda alami. Keren tapi agak susah bacanya.

Kalender kapiler



link
kalender yang didesain oleh Oscar Diaz ini benar- benar out of the box. Dia memanfaatkan prinsip daya kapiler, di mana cairan dengan sednirinya dapat mengalir pada rongga- rongga yang sempit, seperti tabung kecil maupun pada serat kain atau kertas. Oscar dengan jenius memperhitungkan pergerakan tinta sebagai zat cairnya secara teliti sehingga akan mencapai angka tanggal berikutnya setiap hari.

Kalender emas


link
Perusahaan perhiasan Jepang Ginza Tanaka menghasilkan kalender  edisi khusus yang terbuat dari emas murni seberat 6 ons, dengan dimensi 2 kaki x 1 kaki. Kalender dengan gambar Miffy Rabbit kreasi Dick Bruna kartunis dari Belanda ini dihargai $ 655.000,-

Kalender termahal


link
Kalender advent, yang digunakan oleh umat Kristen adventist menghitung hari, ini merupakan kalender termahal di dunia. Terbuat dari kaca yang dihiasi 24 batu berlian berkualitas tinggi ditambah dengan batu berlian lain dengan total 100,25 karat. Kalender yang dibuat oleh Biegel Schmuckdesign dari toko perhiaan  Frankfurt am Main ini dihargai US $3,254,600 dan tercatat di Guiness Worl of Record sebagai kalender Advent termahal.

Kalender 9 tahun


link
Dengan kalnder keluaran Agosto ini, Anda tidak perlu beli kalender baru selama 9 tahun, bentuknya seperti kotak tisu kecil, dimana ada segulung kalender dengan periode 9 tahun di dalamnya. Kalender dikelompokkan setiap bulan, dan kita tinggal menyobeknya pada awal bulan.

Kalender braille



Kalender buatan American Printing House, perusahaan percetakan yang mengkhususkan mencetak buku bagi para tuna netra, ini memungkinkan para tuna netra dapat mengetahui tanggal tanpa bantuan orang lain. Kalender ini dibuat dengan grafis yang menarik, dengan tulisan dan angka berukuran besar untuk orang yang kemampuan melihatnya kurang dan tentunya juga dilengkapi dengan braille.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar